Selamat Datang di
PT. Indonesia Arvicera Mandiri Group / PKS / PKE / CPO / COAL

Anggota Gratis
PT. Indonesia Arvicera Mandiri Group / PKS / PKE / CPO / COAL
PT. Indonesia Arvicera Mandiri Group / PKS / PKE / CPO / COAL
Indonesia
Info Perusahaan
Kontak Perusahaan
Nama:Tn. Ruddy Soehendar [Direktur/CEO/Manajer Umum]
E-mail:
Situs Web:
Pesan Instan:
WhatsApp: 0818658065 0818658065
Kakao Talk: 0818658065 0818658065
Nomor Ponsel:Nomor ponsel Tn. Ruddy Soehendar di Jakarta Pusat
Nomor Telpon:Nomor telpon Tn. Ruddy Soehendar di Jakarta Pusat
Nomor Faks:Nomor faks Tn. Ruddy Soehendar di Jakarta Pusat
Alamat:The City Tower, 12th Floor Unit 1 N JL. MH. Thamrin No.81 Central Jakarta
Jakarta Pusat 10310, Jakarta
Indonesia
Rata-rata Tinjauan PemakaiTidak ada ulasan untuk perusahaan ini - Menulis tinjauan
Tanggal Bergabung:07 Mar. 2013
Terakhir Diperbarui:22 Jul. 2014
Sifat Dasar Usaha:Dagang dari kategori Enerji

Penjelasan Ringkas

Perusahaan kami PT. Indonesia Arvicera Mandiri, yang beralamat di The City Tower Building, 12th Floor Unit 1 N, Jl. MH. Thamrin No. 81 Central Jakarta 10310, Phone 021 29557522 Fax : 021 29557523, menjual Cangkang Sawit ( Palm Kernel Shell) , Bungkil Sawit dan ( Palm Kernel Expeller) di daerah Padang Sumatera Barat, Gudang kami ada Jl. By Pass Lama Teluk Bayur Km. 7 kelurahan Paraklaweh, Kecamatan Lubug Begalung Padang , Sumatera Barat . Kuantiti PKS 30.000MT/ 90-110 hari dipadang, dan Kuantiti PKE 6.000MT/ 45 Hari, Pembayaran Cash, Usance LC or SKBDN. Perusahaan kami juga menjual Crude Palm Oil ( CPO) di daerah Dumai dan Belawan, serta Perusahaan kami juga menjual Batubara ( COAL) di daerah Kalimantan Selatan, untuk kalori ADB 65-63, 63-61 dan kalori lainnya, karena group perusahaan kami mempunyai tambang batubara sendiri. Thanks

http: / / arviceramandiri.wix.com/ arviceramandiri

Business Plan Palm Kernel Shell PT. Indonesia Arvicera Mandiri

Sekilas Indonesia Arvicera Mandiri Group

PT. Indonesia Arvicera Mandiri adalah perusahaan yang bergerak di bidang pengadaan kebutuhan cangkang sawit , didirikan oleh Mr. Ruddy Soehendar yang selama 15 tahun dihabiskan waktunya sebagai Journalist Media Televisi Swasta Nasional di Indonesia , bersama, PT. Raja Al Azhar salah satu perusahaan besar pemilik Tambang Batubara sendiri di darah Kalimantan Selatan yang tergabung dengan Indonesia Arvicera Mandiri Group.

Didukung dengan pengalaman kerja yang cukup baik dan jaringan yang ada, baik dari hulu sampai hilir , serta sistem kerja yang profesional PT. Indonesia Arvicera Mandiri senantiasa berusaha memberikan pelayanan dan kenyamanan yang terbaik dalam hubungan kerjasama antara Indonesia Arvicera Mandiri Group dengan Buyer.

Ditahun 2013, PT. Indonesia Arvicera Mandiri dan PT. Raja Al Azhar Mitra Kerjasama yang tergabung didalam Indonesia Arvicera Mandiri Group, akan mengembangkan usahanya di bidang Ekspor Cangkang Sawit dan juga Bungkil Sawit dengan membuka Stockpile yang kedua di daerah Padang, dimana PT. Indonesia Arvicera Mandiri bekerjasama dengan beberapa PKS dan beberapa Supplier Supplier besar serta mitra lokal sebagai pemain langsung mulai dari pembelian cangkang dan bungkil di Pabrik, transportasi sampai masuk ke Stockpile hingga pengapalan serta pengurusan dokumen dikerjakan sendiri oleh PT. Indonesia Arvicera Mandiri Group. dan PT. Indonesia Arvicera Mandiri Group juga melayani permintaan Crude Palm Oil ( CPO) khusus Export untuk daerah Dumai dan Belawan dan juga melayani Permintaan Batubara ( COAL) di daerah Kalimantan Selatan.

Selain itu dengan bekerjasama dengan PT. Raja Al Azhar owner Tambang Batubara di daerah Kalimantan Selatan yang terjalin dalam Indonesia Arvicera Mandiri Group. PT. Indonesia Arvicera Mandiri bisa juga mensupply kebutuhan cangkang sawit dan bungkil sawit perusahaan kami juga bisa mensupply kebutuhan Crude Palm Oil ( CPO) didaerah Dumai dan Belawan, perusahaan kami juga bisa mensupply kebutuhan Batubara untuk Kalori ADB 65-63, 63-61 dan Kalori lainnya di daerah Kalimantan Selatan.

PENDAHULUAN

Latar Belakang

Konsumsi bahan bakar minyak Indonesia pada tahun 2012 menurut Ketua Asosiasi Perusahaan Minyak dan Gas Bumi Indonesia ( Aspermigas) diperkirakan mencapai 1, 7 juta barel per hari ( bph) sedangkan kemampuan produksi Indonesia hanya 950 ribu bph. Sehingga Indonesia mengalami defisit 450-500 ribu bph.

Dengan semakin meningkatnya harga dan menipisnya cadangan minyak dunia maka bahan bakar alternatif menjadi pilihan yang tak terelakkan. Maka tak salah jika pemerintah mengeluarkan Kebijakan Energi Nasional ( KEN) melalui Perpres no.5 tahun 2006 yang bertujuan untuk menciptakan keamanan pasokan energi nasional secara berkelanjutan dan pemanfaatan energi secara efisien. Serta terwujudnya bauran energi ( energy mix) yang optimal pada 2025.

Energi alternatif dalam hal ini adalah cangkang sawit ( Palm kernel shell) . Dahulu, cangkang sawit hanya di anggap sebagai sampah atau limbah yang tidak dapat di manfaatkan dan hanya dipakai oleh pabrik kelapa sawit sebagai pengeras jalan. Namun lambat laun cangkang sawit ternyata bisa dipergunakan sebagai energy alternatif untuk menjadi bioenergi. Bersama batubara, cangkang sawit merupakan pilihan alternatif bahan bakar yang sangat prospektif dengan harga yang sangat kompetitif untuk memenuhi kebutuhan energi industri semen, boiler pabrik, pulp, tekstil, metalurgi dan industri lain yang terus meningkat seiring membaiknya perekonomian nasional.

Namun jika dibandingkan dengan batubara, cangkang sawit lebih ramah lingkungan, lebih efisien dan dapat diperbaharui sehingga ketersediaan barang dalam jangka waktu lama lebih terjamin. Dengan kalori berkisar antara 4000-4300 industri semen, pulp, tekstil, pengecoran besi, makanan, kimia, karet ban dan industri lain akan menjadi pangsa pasar yang signifikan.

PT. Indonesia Arvicera Mandiri yang beralamat di The City Tower, 12th Floor Unit 1 N, Jl. MH. Thamrin No. 81 Central Jakarta 10310 Phone : 021 29557522 dan Fax : 021 29557523 dan Stockpile kami yang berada di Jl. By Pass Lama Teluk Bayur, Km. 7, Kelurahan Paraklaweh, Kecamatan Lubug Begalung Nan XX di Padang Sumatera Barat akan menjadi jembatan antara pemasok cangkang sawit dan bungkil sawit di daerah dengan industri pengguna cangkang sawit dan bungkil sawit baik buyer lokal maupun buyer Mancanegara Asia maupun Eropa dengan harga yang kompetitif dan pelayanan profesional.

Dengan bekerjasama dengan pabrik pabri kelapa sawit yang ada di daerah Padang, Bengkulu, Riau dan Jambi, dan juga bekerjasama dengan para supplier besar yang mempunyai jaringan langsung dengan beberapa PKS ( Pabrik Kelapa Sawit) yang ada, memudahkan PT. Indonesia Arvicera Mandiri mampu memenuhi kebutuhan cangkang sawit kepada konsumen yang merupakan buyer dari PT. Indonesia Arvicera Mandiri baik lokal maupun dari manca negara .

Visi & Misi Usaha

Visi
Mengkonversi bahan bakar minyak bumi dan bahan bakar lain yang tidak dapat diperbaharui ( unrenewable) ke bahan bakar alternatif yang lebih murah dan ramah lingkungan serta dapat diperbaharui ( renewable)

Misi
Memaksimalkan potensi bioenergi yaitu cangkang sawit ( Palm Kernel Shell) untuk lebih dikenal dan dipergunanakan untuk keperluan bahan bakar sehari-hari baik industri, transportasi, maupun keperluan rumah tangga.

ASPEK PEMASARAN

Gambaran Umum Pasar Nasional

Dengan semakin tingginya harga bahan bakar terutama harga minyak mentah dunia yang terus melambung tinggi, membuat cangkang sawit ( Palm Kernel Shell) menjadi pilihan alternatif untuk memenuhi kebutuhan bahan bakar terutama bagi industri kertas, semen, pembangkit listrik, boiler pabrik, pengolahan karet dll. Dalam beberapa tahun terakhir cangkang sawit ( Palm kernel Shell) mulai menjadi perhatian karena menjadi bahan bakar yang lebih ramah lingkungan, lebih efisien, dapat diperbaharui dan harga relatif lebih murah dibanding dengan bahan bakar lain. Permintaan semakin meningkat setiap tahun. Disamping itu tingkat pertumbuhan perkebunan sawit terus tumbuh dengan rasio efisiensi luas lahan dan produksi buah yang terus meningkat karena kemajuan teknologi yang juga terus meningkat. Dengan kata lain prospek dan peluang usaha penjualan cangkang sawit akan semakin terbuka dimasa-masa mendatang.

Permintaan Nasional & Ekspor

Proyeksi permintaan konsumen/ kebutuhan cangkang sawit nasional dan juga ekspor dalam beberapa periode / tahun mendatang :
Tahun Perkiraan permintaan dalam ton
2013 1.520.000
2014 1.611.200
2015 1.707.782

Penawaran Nasional & Ekspor

Proyeksi penawaran dalam beberapa periode / tahun mendatang. Proyeksi penawaran disesuaikan dengan permintaan dan kenaikan pertumbuhan ekonomi per tahun

Tahun Perkiraan penawaran dalam ton
2013 972.000
2014 1.030.320
2015 1.092.139

Rencana Penjualan dan Pangsa Pasar

Rencana Penjualan adalah rencana produk yang akan dijual dalam kontrak dengan buyer selama kurun waktu 1 tahun disesuaikan dengan kondisi permintaan dan penawaran.

Saat ini PT. Indonesia Arvicera Mandiri menjalin kemitraan dengan beberapa supplier besar di daerah Padang Sumatera Barat, pekan baru, riau, jambi, bengkulu. Dimana para supplier tersebut yang mempunyai jaringan pembelian cangkang sawit dengan beberapa PKS ( Pabrik Kelapa Sawit) yang ada di wilayah pelosok padang, Jambi, Bengkulu, Pekanbaru, Riau dan sekitarnya, sehingga sangat mumpuni untuk ketersediaan stock cangkang sawit sesuai permintaan yang realistis dari buyer baik lokal maupun dari mancanegara.

Ditahun mendatang Indonesia Arvicera Mandiri Group yang bekerjasama dengan pabrik pabrik kelapa sawit yang ada didaera padang, bengkulu, riau dan jambi, dan juga bekerjasama dengan beberapa supplier besar di beberpa wilayah Padang, Jambi, Bengkulu, Pekanbaru dan juga Riau berencana memproyeksikan peningkatan penjualan hingga 20% hingga 50% . Hal ini disebabkan semakin tingginya kebutuhan akan bahan bakar dan tingginya permintaan dari beberapa buyer dari Eropa, Jepang, China maupun Korea, serta masih minimnya pemasok-pemasok cangkang sawit yang mempunyai kredibilitas yang baik, dikarenakan tidak mudah mendapatkan cangkang sawit dari pabrik pabrik penghasil cangkang sawit dikarenakan setiap pabrik pabrik tersebut aturan mainnya sudah mempunyai hubungan yang sangat baik dan terjalin kepercayaan yang tinggi dengan supplier supplier lama yang bekerjasama dengan perusahaan kami.

Strategi Pemasaran Perusahaan

Strategi Pemasaran Perusahaan dilakukan berdasarkan analisa 7 P yang terdiri atas :

Product

Indonesia Arvicera Mandiri Group menjalin kemitraan dengan pabrik pabrik kelapa sawit yang ada di wilayah padang, bengkulu, riau dan jambi dan juga bekerjasama dengan beberapa supplier supplier besar yang mempunyai jaringan pembelian cangkang sawit dengan beberapa Pabrik Kelapa Sawit ( PKS) langsung di padang & sekitarnya, Jambi, Bengkulu, Pekanbaru serta didaerah Riau, untuk memberikan harga yang lebih kompetitif kepada konsumen dan menjaga kualitas cangkang sawit. Dengan dukungan beberapa PKS dan Supplier supplier besar tersebut juga dapat menjamin pasokan cangkang sawit untuk memenuhi permintaan konsumen dalam jangka waktu lama.
Dengan harga cangkang sawit yang lebih terjangkau, kualitas yang terjaga, pasokan yang mencukupi serta pelayanan yang profesional akan memberikan daya saing yang positif dan optimal dalam merebut pasar. Dimana produk cangkang sawit tersebut sesuai dengan spesifikasi standart yang di uji laboratorium dari surveyor yaitu Sucofindo atau Surveyor Indonesia maupun Consult International Indonesia ataupun surveyor independen lainnya.

Price

Dengan kemitraan langsung dengan produsen di sentra penghasil cangkang sawit, maka dapat memberikan harga yang sangat kompetitif dengan kualitas cangkang sawit yang berkualitas. PT. Indonesia Arvicera Mandiri memberikan kemudahan dalam sistem pembayaran yang disesuaikan dengan permintaan dan kebutuhan konsumen serta tetap menjaga keamanan dalam bertransaksi.

Sistem pembayaran FOB Mother Vessel ( MV)
Sistem FOB Vessel adalah sistem Pembayaran dimana seluruh nilai transaksi dibayarkan dengan harga cangkang sawit sampai di atas kapal Vessel Buyer sesuai dengan MOU dan Kontrak Harga yang di sepakati antara Buyer dan Seller.

Harga cangkang sawit = Harga stock pile + Transportasi + PBM + Dokumen2 sampai di atas Vessel.

Sistem pembayaran cangkang sawit di atas Vessel PT. Indonesia Arvicera Mandiri akan menerapkan pola pembayaran kepada buyer secara Aman yakni dengan pola pembayaran USANCE LC, SKBDN or CASH. Atau pola Down Payment yang di sepakati antara Buyer dan Seller dan sisanya open LC or SKBDN, sehingga buyer merasa lebih Secure. Dengan pola pembayaran seperti ini, maka kuantiti yang realistis dan make sense permintaan buyer, PT. Indonesia Arvicera Mandiri mampu mensupply kebutuhan buyer dengan kesediaan stock yang ada di beberapa PKS dan dari beberapa Supplier yang menjadi rekanan Perusahaan kami.

Promotion

Dengan demikian pesatnya pengguna internet terlebih pengguna jaringan jejaring sosial di internet maka perusahaan lebih mengedepankan melakukan promosi di media tersebut.

Advertising ( Iklan)

Media Internet : Website dan jaringan jejaring sosial di internet, serta situs komunitas agrobisnis.
Media Cetak : Brosur dan Company profile.

Personal Selling

Presentasi dan Promosi melalui penjualan langsung ke buyer atau sales representative pihak buyer yang ada di Indonesia.

Placement

Distribusi dilakukan secara langsung ke konsumen dengan jasa transportasi laut maupun darat, dimana Indonesia Arvicera Mandiri Group juga akan menjalin kerjasama dengan perusahaan Expedisi yang mempunyai track record yang baik. Distribusi juga dilakukan dengan melakukan kerjasama dengan beberapa supplier cangkang sawit untuk kebutuhan industri apabila ada buyer lokal yang mau menjalin kontrak sesuai dengan kesepakatan yang akan ditentukan oleh Seller.

People

Indonesia Arvicera Mandiri Group disupport dan ditangani oleh SDM yang sangat profesional dan berpengalaman dalam melakukan transaksi komoditi cangkang sawit dan juga bungkil sawit.

Process

Dengan menjalin kerjasama dengan beberapa PKS dan Supplier supplier besar langsung di wilayah sentra perkebunan sawit seperti di pelosok padang & sekitarnya, Jambi, Bengkulu, Pekanbaru serta didaerah Riau yang dekat dengan stockpile, membuat harga menjadi sangat kompetitif sehingga konsumen dapat menekan biaya bahan bakar untuk proses produksi usahanya.

Physical Evidence

Penampilan fisik dari fasilitas pendukung atau sarana dalam menjual produk seperti stockpile, bisa disurvey dan dilihat langsung oleh buyer / konsumen.

Aspek Produksi / Pembelian & Penjualan

PT. Indonesia Arvicera Mandiri merupakan perusahaan yang bergerak dibidang trading agrobisnis terutama komoditi cangkang sawit ( Palm kernel shell) dan juga bungkil sawit ( Palm Kernel Expeller) yang sangat memperhatikan efisiensi, kualitas dan persediaan komoditas yang dipasarkannya. Dengan demikian mutu produk, penyuplaian hingga persoalan harga menjadi perhatian serius perusahaan kami.

Produk

Dimensi Produk :
Cangkang sawit berasal Pabrik Kelapa Sawit ( PKS) dan Supplier supplier besar di wilayah padang & sekitarnya, Jambi, bengkulu, Pekanbaru serta didaerah Riau yang memungkinkan cangkang sawit dibawa ke stockpile kami di daerah Jl. By Pass Lama Teluk Bayur, Km. 7, Kelurahan Paraklaweh, Kecamatan Lubug Begalung Padang Sumatera Barat. Cangkang sawit masih berbentuk tempurung dalam keadaan kering dengan karakteristik sesuai dengan hasil lab surveyor yaitu Sucofindo atau Surveyor Indonesia maupun Consult international Indonesia ataupun surveyor independen lainnya :

Kadar air ( Moisture in analysis) : 20%
Max Fiber : 5% Max
Ash Content : 3% Max
Kalori/ kg : 4.000 - 4.300
Kontaminasi : 0, 5% - 1%

Fungsi/ Manfaat Produk :
Sebagai bahan bakar untuk boiler bagi perusahaan pulp, semen, garmen, pengecoran baja, pembangkit listrik dll. Cangkang sawit juga dapat digunakan untuk industry makanan dengan mengolah asap cair cangkang sawit untuk pengawet makanan dan juga bahan untuk bioenergy, biomass, dll, sementara fungsi bungkil sawit untuk makanan atau pakan ternak yang berkualitas.

Proses Pembelian dan Penjualan Produk

Cangkang sawit dari beberapa PKS dan Supplier Supplier besar dikumpulkan di stockpile kami di Padang dekat dengan pelabuhan Teluk Bayur. Dari stockpile cangkang sawit diangkut dengan truck ke kapal Vessel oleh jasa Perusahaan Bongkar Muat ( PBM) setelah itu dilakukan Fumigasi oleh Badan karantina kemudian seluruh dokumen dokumen serta sertifikat sertifikat yang terkait dipersiapkan semuanya.

Penutup

Salah satu hal yang mutlak yang perlu di perhatikan oleh buyer adalah Seller pemain cangkang sawit harus mempunyai stockpile sendiri artinya mempunyai kontrak sewa menyewa antara Pemilik stockpile dengan Perusahaan, apabila tidak ada, berarti Seller hanya sebatas mediator murni.
Dan perusahaan kami Sumber Daya Manusianya sudah mempunyai Portfolio dan track record yang baik karena sudah berpengalaman beberapa kali loading shippment ke port Shatian Dongguan City China dan port Zhanjiang Guangzhou China serta ke Thailand.
bukti pengalaman Loading Shipment ke luar negeri, Perusahaan kami mempunyai data2 serta dokumen2 B/ L terkait aktifitas loading shipment seperti :

1. Original Packing List dari perusahaan Shipper / Shipping Agent
2. Original Commercial Invoice
3. Mate' s Receipt
4. Draft Survey Statement dari Kapal Vessel
5. Certificate Of Original
6. Dokumen Pelengkap Pabean Pemberitahuan Ekspor Barang
7. Surat Tanda Exportir dari Kantor Bea dan Cukai
8. Certificate Of Weight
9. Certificate Of Analysis
10. Certificate Of Fumigation
11. Certificate Phytosanitary dari Badan Karantina Pertanian
12. Certificate Of Hold Cleanliness
13. Stowage Plan
14. Time Sheet
15. Statement Of Facts

Dokumen2 tersebut bisa kami perlihatkan kepada calon Buyer agar bisa segera di tindak Lanjuti, disamping ada beberapa hal terkait seperti :

1. Purchase Order Perusahaan dengan beberapa PKS
2. Kontrak Perusahaan dengan beberapa Supplier besar
3. Kontrak Perusahaan dengan PBM ( Stevedoring)
4. Kontrak Perusahaan dengan Pemilik Stockpile Dsb.
5. Foto foto aktifitas loading baik di stockpile maupun di pelabuhan.

Best Regards
PT. Indonesia Arvicera Mandiri
The City Tower Building, 12th Floor Unit 1 N
JL. MH. Thamrin No. 81 Central Jakarta 10310
Phone : 021 29557522
Fax : 021 29557523
http: / / arviceramandiri.wix.com/ arviceramandiri

Branch Office:
Komp. Griya Elok Tahap II Block H/ 22
Simpang Arai Pinang, Kelurahan Betung Tebal
Kecamatan Lubug Begalung Nan XX
Padang, Sumatera Barat
Phone : 0751 64534

Stockpile Operation:
Jl. By Pass Lama Teluk Bayur Km. 7, Kelurahan Paraklaweh,
Kecamatan Lubug Begalung Nan XX
Padang, Sumatera Barat
Indonesia
Phone : 0751 7841878

Ruddy Soehendar
President Director
0818 658065
0812 89408464
Email: ruddy_inzaghi@ yahoo.com

Ingin menghubungi perusahaan ini?
 
Permintaan Anda akan disimpan di "Surat Bisnis".




Membuat situs langsung jadi?
Silahkan Klik disini!